LOMBOK TENGAH, MP

Dalam rangka membina dan mengembangkan sumberdaya manusia yang handal, Pemerintah kabupaten Lombok Tengah akan membangun Bumi Perkemahan terpadu dan terintegrasi.Buperta ini direncanakan dibangun di wilayah Desa Lantan kecamatan Batukliang Utara yaitu lokasi kebun kopi seluas 350 Hektar.

Nantinya Buperta ini terintegrasi dengan eco tourism dan sebagai laboratorium pengembangan produk holtikultura dan juga dikembangkan sebagai wisata alam dan wisata petualangan.

Dalam kerangka itulah, maka Kwarcab Lombok Tengah melakukan study banding ke bumi perkemahan terpadu Cibubur. Studiy banding ini langsung dipimpin oleh Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang) Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili FT, SH didampingi pengurus Kwarcab Lombok Tengah yaitu Ka Kwarcab H. Sumum dan para Waka Kwarcab dan Sekretaris.

Study banding ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019, diterima langsung oleh Waka Kwarnas dan para pengelola Buperta Cibubur.

Dalam kesempatan ini pengelola Buperta Cibubur menjelaskan bahwa luas lahan Buperta Cibubur adalah 210 H yang dulunya merupakan kebun karet, dan secara bertahap ditata sehingga menjadi seperti saat ini.

Dari kwarnas menyampaikan terimakasih atas kedatangan kwarcab Lombok tengah dan rencana membangun Buperta di daerah. Mereka mengapresiasi pemkab yang sangat mendukung program Pramuka di daerah.

Dalam kesempatan itu, Kamabicab H. Moh. Suhaili FT menyampaikan bahwa, kehadiran Buperta di daerah kami akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan wilayah Lombok Tengah bagian Utara.